Rusia Klaim Rebut Sebuah Desa, Puluhan Tentara Ukraina Dilaporkan Tewas

Ahmad Islamy Jamil/ iNews.id
Rusia mengklaim sudah merebut sebuah desa di wilayah Ukraina. Foto: Reuters.

MOSKOW, Lintasbabel.iNews.id – Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim pihaknya telah berhasil merebut sebuah Desa di Ukraina yakni Desa Dvurech’e yang terletak dekat dengan Kota Bakhmut, Provinsi Donetsk, Ukraina. Dalam keterangan tersebut, disebutkan juga bahwa puluhan prajurit Ukraina tewas dalam pertempuran.

“Para sukarelawan pasukan serbu, dengan dukungan tembakan dari penerbangan operasional-taktis dan militer, pasukan rudal, dan artileri Distrik Militer Selatan, membebaskan Desa Dvurech'e di Republik Rakyat Donetsk,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya pada Sabtu (21/1/2023).

Setidaknya ada 50 personel militer Ukraina tewas atau terluka, termasuk dua kendaraan tempur lapis baja dan tiga truk pikap, serta dua howitzer kaliber 152 dan 122 mm yang dikerahkan pasukan Kiev juga dihancurkan.

Pada Jumat (20/1/2023) kemarin, pasukan proksi Rusia di Ukraina Timur juga mengklaim pasukan Moskow telah menguasai Desa Klishchiivka, kawasan pemukiman kecil di selatan Kota Bakhmut, Provinsi Donetsk, Ukraina.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network