Mensos Risma : Rutilahu di Bangka Barat Berkat Kebersamaan

Rizki Ramadhani
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat meninjau langsung lokasi rumah tidak layak huni di Kampung Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka. (Foto : lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini meninjau langsung lokasi rumah tidak layak huni (rutilahu), di Kampung Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (19/12/2021). 

Menurut mantan Walikota Surabaya ini, berdirinya bangunan rutilahu di Bangka Barat, juga berkat kebersamaan dan semangat gotong royong dari semua pihak. 

"Yang bagus di sini itu adalah gotong royong, dimana disini ada partisipasi dari TNI, Polri, Satpol PP, Tagana yang membantu pembangunan itu. Jadi itu menurut saya sangat bagus, jika bisa dikembangkan di seluruh Indonesia. Bersama-sama gotong royong untuk memperhatikan, terutama untuk yang tidak mampu," kata Mensos RI, Tri Rismaharini. 

Bantuan Rutilahu dari Kemensos RI sebanyak 25 rumah ini, juga merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021, dimana Bangka Barat terpilih sebagai tuan rumah.

"Bantuan (pembangunan rutilahu) setiap tahun ada, nanti tergantung usulannya dari daerah mana," ucapnya. 

Sementara, Mulyani (60) mengaku senang usai dirinya mendapatkan bantuan renovasi rutilahu, dan bertemu langsung dengan Mensos Risma. 

"Sehari-hari saya jualan kue ketan, untuk pendapatan digunakan kebutuhan belanja sehari-hari jadilah. Kalau rumah bocor karena kena air laut belakang masuk ke rumah, dapat bantuan alhamdulillah seroy (lega) lah kita, udah tidak hujan lagi," ujar Mulyani. 

Selepas meninjau lokasi rutilahu, Mensos Tri Rismaharini bertolak ke Lapangan Gelora Muntok, untuk menghadiri acara puncak Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial tahun 2021.

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network