JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id – Siapa pemilik Karen's Diner, restoran yang pelayannya suka marah-marah, yang tengah viral di Tanah Air. Diketahui, restoran tersebut memang sejatinya mengusung konsep pelayanan yang tidak ramah kepada pelanggannya. Hal itu menjadi barang aneh, bagi warga Indonesia yang terkenal sopan dan santun dalam pergaulan.
Jangan berharap Anda mendapati wajah pelayan Karen's Diner yang ramah. Anda akan menghadapi pelayan restoran yang jutek dan judes. Foto: net.
Kehadiran Karen’s Diner di Indonesia merupakan hasil kerja sama dengan Bengkel Burger yang terletak di jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.
Konsep Karen’s Diner ini berbeda dengan restoran pada umumnya. Pelayan di restoran ini akan bersikap angkuh kepada setiap pelanggannya.
Nama “Karen” sendiri diambil dari istilah yang digunakan orang Inggris dalam mendeskripsikan wanita yang memiliki sifat ingin diistimewakan dan identik dengan seseorang yang menjengkelkan, suka menuntut, serta mengeluh.
Meski begitu hal ini justru memberikan pengalaman yang cukup berkesan bagi pengunjungnya. Namun juga terdapat beberapa netizen justru menilai Karen’s Diner di Jakarta cenderung memaksa dan tidak sesuai dengan budaya sopan santun di Indonesia.
Lokasi Karen's Diner sedikit tersembunyi. Pertanda kalau Anda sudah sampai ketika terdengar orang marah-marah. Foto: net.
Hal itulah yang membuat netizen penasaran akan siapa sebenarnya pemilik dan cikal bakal berdirinya Karen’s Diner.
Melansir dari situs resmi Karen’s Diner, Senin (26/12/2022) restoran ini berada dalam naungan perusahaan asal Australia, yaitu Viral Ventures Group.
Perusahaan ini menggunakan konsep lawas tahun 1950-an yang fokus pada bisnis bar, restoran, hingga penyedia jasa layanan event organizer.
Pemilik dari perusahaan tersebut sekaligus restoran Karen’s Diner adalah Aden Levin and James Farrell.
Setelah masa pandemi Covid-19 usai, Viral Ventures tetap akan mengadaptasi model bisnisnya dan bahkan melanjutkan strategi bisnisnya.
Adapun pendapatan bisnis ini tumbuh sebesar 150% dalam 12 bulan terakhir dan mampu menghasilkan lebih dari USD5 juta atau sekitar Rp77,83 miliar.
Itulah tadi, ulasan singkat tentang siapa pemilik Karen's Diner yang pelayannya suka marah-marah.
Editor : Muri Setiawan