Disparbud Bangka Barat Targetkan PAD 2023 Sektor Pariwisata Mencapai Rp500 Juta

Rizki Ramadhani
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Barat (Babar), menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata mencapai Rp500 juta di tahun 2023 ini. Jumlah tersebut, meningkat jika dibandingkan dengan target awal di tahun 2022 lalu yang hanya sebesar Rp300 juta. 

"Di tahun 2023 ini target kita Rp500 juta, di tahun 2022 targetnya Rp330 juta, alhamdulillah di pertengahan, di bulan Juli sudah tercapai 171 persen. Karena sudah sampai di pertengahan tahun kami menaikan target menjadi Rp600 juta dan terealisasi sebesar Rp677 juta," kata Kepala Disparbud Babar, Muhammad Ali, Senin (9/1/2023).

Ali mengatakan, PAD tersebut didapat dari objek wisata andalan Bangka Barat yakni Wisma Pesanggrahan Menumbing dan Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok. 

Sementara, salah satu upaya untuk mencapai target di tahun 2023 ini pihaknya bakal melakukan pengembangan wisata Pantai Batu Rakit melalui  anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2023.

"Di tahun ini jika tidak ada aral melintang, Pantai Batu Rakit akan dilakukan pengembangan. Termasuk kebocoran retribusi selama ini misalnya ada orang dari Kampung Tanjung mau ke Batu Rakit tapi alasan mau ke Tanjung Kalian, begitu sebaliknya," ucapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network