Gempa Cianjur, Kemenag Sebut 21 Masjid dan 5 Gedung KUA Rusak

Widya Michella
Sebanyak 21 masjid dan 5 gedung KUA rusak akibat gempa yang terjadi Senin (21/11/2022) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ilustrasi/Pixabay

Selain bantuan sarana dan prasarana, Kemenag juga akan mengerahkan penghulu dan penyuluh agama Islam untuk memfasilitasi layanan trauma healing bagi penyintas.

Tim layanan trauma healing ini akan diberi pembekalan terlebih dahulu di Kankemenag Kabupaten Cianjur. Menurutnya, penyintas juga membutuhkan motivasi agar tetap semangat melanjutkan hidup. 

"Penyintas mengalami trauma. Penghulu dan penyuluh agama Islam kita siapkan untuk memberikan motivasi sekaligus pendampingan agar penyintas tidak terlalu terpuruk dan terus bersemangat menghadapi ujian serta melanjutkan hidup," kata dia.

Selain trauma healing, Kemenag juga akan memberikan layanan pemulasaran jenazah. "Kita siapkan pemulasaran jenazah juga," kata Kasubdit Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Agus Suryo Suripto.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kemenag: 21 Masjid dan 5 Gedung KUA Rusak akibat Gempa Cianjur "
 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network