Inilah Daftar Rokok Termahal di Dunia, Sebungkus Ada yang Tembus Hampir Sejuta

Adinda Fahrani/ Net Okezone.com
Inilah daftar rokok termahal di dunia yang mungkin jarang kita ketahui. Bahkan, harga sebungkus rokok berikut ini harganya tembus hampir sejuta atau sama dengan cicilan sepeda motor. Foto: Ilustrasi/ net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id -  Inilah daftar rokok termahal di dunia yang mungkin jarang kita ketahui. Bahkan, harga sebungkus rokok berikut ini harganya tembus hampir sejuta atau sama dengan cicilan sepeda motor.

Rokok sendiri saat ini bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat kalangan kelas bawah. Hal ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), yang mencatatkan lebih banyak orang yang memilih merokok ketimbang membeli beras.

Tahukan Anda, di dunia ini ternyata ada beberapa jenis dan tipe rokok yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Karena perbedaan tersebut, rokok di sejumlah negara tidak hanya diminati masyarakat kalangan bawah saja, tetapi juga kalangan elit.

Ada beberapa rokok yang memang dibuat untuk mereka yang memiliki kantong lebih tebal. Melansir dari therichest.com, 10 merek rokok berikut ini adalah yang termahal di dunia. Bagaimana penampakannya? Simak ulasan berikut.

10. Davidoff - USD5,90

Selama lebih dari satu abad, Davidoff dikenal sebagai salah satu nama yang paling terkenal dalam merek global. Jika dirupiahkan harga rokok ini senilai Rp87.119. Kertas rokok davidoff terbuat lebih halus daripada rokok lainnya.

Varietas yang berbeda dengan aroma dan rasa yang khas seperti Davidoff Supreme, Blue, dan Magenta, juga tersedia. Silver, Gold, dan Classic hanyalah beberapa merek rokok kelas atas yang diproduksi oleh korporasi.

9. Marlboro Vintage – USD9,80

Sulit untuk mengalahkan merek rokok mewah yang paling terkenal yaitu Marlboro. Philip Morris USA, memproduksi beberapa merek rokok, termasuk salah satunya ini. Rokok Marlboro telah menjadi merek terlaris di Dunia secara terus menerus sejak tahun 1972. Jika dirupiahkan harga rokok ini senilai Rp145.334.

 

8. Sobranie Hitam Rusia – USD12,50

Salah satu perusahaan rokok tertua di dunia, Sobranie cigarettes, didirikan di London pada tahun 1879 oleh imigran Rumania Albert Weinberg. Sobranie Black Russians hadir dalam kemasan hitam dan emas cantik yang memancarkan kemewahan, foil emas yang digunakan juga memberi kesan mewah.

Sobranie juga memproduksi beberapa merek rokok lain, dengan menampilkan tembakau premium, termasuk tembakau panggang dan tembakau kuning yang melengkapi kemasan barang yang elegan. Rokok ini senilai Rp185.375.

7. Black Devil - USD18,80

Black devil merupakan merek rokok impor dari Belanda. Rokok black devil ini dikenal karena desain dan rasanya yang unik, seperti rokok Lebron 15 yang bertahtakan emas dan berlian. Rokok ini mengandung vanila dengan rempah-rempah chai, bau rokok yang khas dengan aroma dupa yang terbakar. satu bungkus rokok black devil berharga Rp278.804.

 

6. Woodbine Virginia Blend - USD20.35

Pada tahun 2019, Imperial Tobacco, pemilik dan produsen merek rokok Woodbine, memproduksi rokok ini di Inggris. Bunga woodbine menjadi salah satu merek tembakau tertua di dunia. Rokok klasik premium paling terkenal di Inggris dengan kemasan tahan banting yang kokoh. Woodbine Cigarettes Virginia Blend menjadi merek rokok yang paling populer berharga Rp301.790.

5. Dunhill - USD20

British American Tobacco sekarang memiliki dan memproduksi merek rokok premium yang dikenal sebagai Dunhill International. Nama itu diambil dari nama pedagang tembakau terkemuka di akhir abad kesembilan belas Alfred Dunhill. Alfred Dunhill mendirikan merek ini pada tahun 1907. Rokok ini berharga Rp296.600.

 

4. Rothmans Original - USD21,55

Bermula di London pada tahun 1890, perusahaan ini dapat mengklaim sebagai salah satu pelopor pasar. Namun, perusahaan itu runtuh sejak 1999. Pabrik Rothmans di Darlington dan Spennymoor ditutup pada awal 2000-an ketika British American Tobacco mengakuisisi perusahaan tersebut.

Dengan harga Rp319.586 saat ini, paket-paket ini termasuk yang paling mahal di pasaran. Rothmans yang berbasis di Belanda dikenal dengan mereknya yang lebih mahal di Eropa dan Afrika tetapi memiliki pijakan terbatas di Amerika Serikat.

3.Silk Cut Cigarette - USD29

Silk Cut adalah perusahaan Inggris yang dimiliki oleh anak perusahaan Grup Gallaher Japan Tobacco. Kotak putih ikonik dari merek ini dengan warna biru, merah, perak, putih, hijau, dan ungu. Banyak orang yang beralih ke merek rokok ini karena memiliki kandungan tar yang lebih rendah.

Merek ini pun menjadi terkenal secara global pada 1970-an dan 1980-an. Kandungan tar 5 mg, Silk Cut memiliki daya tarik yang lebih besar bagi perokok, terutama wanita, dibandingkan merek yang lebih kuat seperti Benson & Hedges atau Marlboro.

 

2. Treasurer Aluminum Gold – USD60

 

Produsen rokok termahal di Dunia adalah Treasurer, Treasurer Aluminium Gold menjadi salah satu rokok paling berharga yang mereka tawarkan saat ini. Chancellor Tobacco Company Limited, yang berkantor pusat di Inggris, telah berkecimpung dalam bisnis rokok sejak 1999. Rokok Treasurer Aluminium Gold, dikemas dalam bungkus foil panas bertuliskan merek logo yang dapat dikenali.

Kotak kardus dengan lapisan foil membuatnya terasa lebih mewah, termasuk logo elegan yang dirancang dengan sangat baik. Menggunakan tembakau Virginia dengan kualitasnya yang murni dan berenergi sebagai campuran dan rasa yang populer. Rokok ini berharga Rp885.960.

1. Treasurer Luxury Black – USD67

Chancellor Tobacco Company Limited memproduksi rokok termahal yang pernah dibuat, Treasurer Luxury Black. Rokok premium dengan panjang 90mm, lebih panjang dari King Size, dan biasanya dibandingkan dengan rokok premium yang dibuat dengan tembakau Virginia murni.

Logo Treasurer ditempel di ujung setiap batang rokok. Kemewahan langsung terlihat dari emboss emblem dan foiled dome pada kardus shoulder box. Harganya bisa mencapai Rp993.610 per bundel.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul " Inilah 10 Rokok Termahal di Dunia, Ada yang Sebungkusnya Setara Cicilan Motor "
 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network