Buka Musrembang, Wabup Basel Minta Selaraskan Dengan Janji Politik

Wiwin Suseno
Pembukaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026 di ruang lertemuan Bappeda Bangka Selatan, Senin (21/06/2021).

Dalam pembukaannya, Debby menekankan agar penyusunan arah pembangunan jangka menengah tersebut dapat menyesuaikan visi dan misi yang telah dijanjikan dirinya bersama Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dengan masyarakat saat kampanye dan menjalankan roda pemerintahan. 

"Penyusunan RPJMD ini harus dapat memberikan gambaran secara jelas visi, misi, tujuan dan strategi serta arah kebijakan pembangunan yang telah kami janjikan kepada masyarakat," katanya, Senin (21/06/2021).

Selain itu kata dia, RPJMD harus disusun selaras dengan Rencana Pembangunan Provinsi dan Nasional.

"Rencana pembangunan daerah disusun tidak hanya berdasarkan potensi, unggulan dan kemampuan yang dimiliki masing-masing daerah tetapi juga harus mampu bersinergi dengan rencana pembangunan Provinsi dan Nasional," ucapnya.

Ia juga menekankan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) wajib memahami dan bisa menjabarkan visi RPJMD Bangka Selatan tahun 2021-2026.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network