5 Perempuan Ditemukan Tewas, 3 Mayat Korban Ada di Dalam Tas

Ahmad Islamy Jamil
Ilustrasi mayat.(Foto:Ist)

Berita penemuan lima mayat itu muncul setelah otoritas Morelos dan Mexico City memulai penyelidikan terkait kematian Ariadna Fernanda Lopez, seorang perempuan berusia 27 tahun. Lopez terakhir terlihat masih hidup pada Minggu (30/10/2022) malam di Mexico City. Dia ditemukan tewas di jalan raya di Morelos pada Senin (31/10/2022).

Carmona mengatakan, hasil autopsi awal menunjukkan kematian Lopez disebabkan oleh keracunan alkohol. Pihak berwenang masih menyelidiki keadaan bagaimana tubuhnya bisa berada di Morelos.

Rata-rata 10 perempuan terbunuh di Meksiko setiap hari. Data resmi menunjukkan, Morelos memiliki tingkat pembunuhan perempuan tertinggi ketiga di negara itu antara Januari dan September tahun ini.

Senat Meksiko minggu ini menyetujui rancangan undang-undang (RUU) yang ditujukan untuk mengatasi kekerasan terhadap perempuan. Dengan begitu, aparat dapat menjatuhkan hukuman penjara 22 tahun untuk pelaku serangan terhadap perempuan, dan hingga lima tahun penjara untuk pelaku pelecehan seksual. RUU tersebut masih memerlukan persetujuan DPR Meksiko.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network