2 WNI Korban Tragedi Halloween Itaewon Diperbolehkan Pulang dari RS

Raka Dwi Novianto
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok/ Kemlu.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Dua orang warga negara Indonesia (WNI) jadi korban dalam tragedi Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel). Usai menjalani perawatan di Rumah Sakit, kedua WNI itu kini sudah dibolehkan pulang.

"Kita menerima informasi ada dua warga negara kita yang luka ringan dan pada saat dilakukan pengecekan keduanya sudah tidak berada di rumah sakit. Sudah kembali ke tempatnya masing-masing," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi  di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Tak hanya itu, Retno juga memastikan Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Dubes Indonesia di Korea akan memantau para WNI usai tragedi Halloween.

"Tentunya Direktur PWNI bersama dengan dubes kita di Seoul dan timnya terus melakukan pemantauan sekiranya ada informasi lain," tuturnya.

Selain itu, Retno menyebut telah menyampaikan ucapan dukacitanya atas tragedi Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korsel tersebut.

"Untuk Halloween saya sudah sampaikan dukacita baik melalui twitter maupun saya langsung berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Korsel dan juga dengan Dubes Korsel yang ada di Indonesia di awal-awal peristiwa," ujarnya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 2 WNI Korban Tragedi Halloween Itaewon di Korsel Sudah Pulang dari RS ".
 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network