Cara Menentukan Tambahan Waktu di Pertandingan Sepak Bola

Rilo Pambudi
Cara menentukan tambahan waktu di pertandingan sepak bola jarang sekali diketahui publik. Foto: Ilustrasi/net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Cara menentukan tambahan waktu di pertandingan sepak bola jarang sekali diketahui publik. Para pecinta olahraga populer sejagad ini, mungkin hanya mengetahui bahwa tambahan waktu di sepak bola adalah keputusan panitia pelaksana atau direktur pertandingan.

Tambahan waktu dalam sepak bola yang dimaksud adalah additional time. Pasalnya, tambahan waktu ini juga sering diartikan sebagai extra time. Padahal, keduanya adalah dua hal yang berbeda.

Extra time sendiri adalah tambahan waktu yang pada perpanjangan babak oleh karena sebuah pertandingan berakhir seri atau imbang setelah 90 menit, ini biasanya terjadi di babak gugur.

Durasi babak perpanjangan waktu adalah 2 kali 15 menit atau jika ditotal sama dengan 30 menit dalam dua babak. Jika setelah babak perpanjangan masih tidak didapatkan pemenang, maka pertandingan itu akan dilanjutkan ke adu penalti.

Namun, yang akan dibahas kali ini bukanlah extra time, melainkan tambahan waktu atau additional time. Tambahan waktu atau additional time merujuk pada waktu tambahan menjelang selesainya babak pertama atau kedua. Tambahan waktu yang diberikan biasanya adalah satu menit di babak pertama dan dua sampai tiga menit di babak kedua.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network