3 Orang Tewas Akibat Ledakan di Gedung Pelayanan Irlandia

Umaya Khusniah
Ledakan terjadi di sebuah stasiun layanan di Irlandia. Foto: NW Newspix.

DUBLIN, Lintasbabel.iNews.id - Tiga orang tewas akibat ledakan yang terjadi di sebuah stasiun layanan di Iralndia. Polisi belum beberkan penyebab ledakan itu. 

Polisi Irlandia mengatakan, peristiwa ini terjadi di stasiun layanan Applegreen, pinggiran Desa Creeslough, County Donegal, pada Jumat (7/10/2022). Ledakan terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat. 

Sayang dalam pernyataan yang dirilis Jumat malam, polisi tak menjabarkan penyebab ledakan. Sementara korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Letterkenny.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan unit perumahan di atas toko stasiun layanan dengan dinding pecah dan atap sebagian runtuh. Selain itu puing-puing berserakan di halaman depan tempat beberapa mobil diparkir.

Penjaga Pantai Irlandia mengatakan helikopter terdekatnya membantu layanan darurat. Tim penyelamat spesialis dikirim ke tempat kejadian dari Irlandia Utara terdekat.

Anggota parlemen Sinn Fein Pearse Doherty yang berada di tempat kejadian mengatakan itu merupakan ledakan dahsyat di lokasi yang sangat sibuk. Suara ledakan terdengar dari jarak berkilo-kilo meter. Banyak orang terjebak dalam gedung pasca-ledakan. 

Dia mengatakan, itu merupakan satu-satunya stasiun pelayanan di kasawan itu. Selain itu juga terdapat kantor pos dan salon. 

"Semua orang berharap yang terbaik tapi ini adalah ledakan yang menghancurkan. Ledakan menghancurkan gedung dan ini adalah lokasi yang sangat sibuk pada saat itu," katanya kepada penyiar nasional RTE dari tempat kejadian.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network