HUT ke-77 TNI, Korem 045/ Garuda Jaya Reboisasi Lahan Kritis Eks Tambang Timah

Muhamad Maulana
Korem 045/Garuda Jaya mereboisasi lahan kritis eks tambang di Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Senin (3/10/2022) pagi. Foto: lintasbabel.id/ M. Maulana.

Sementara itu, PJ Gubernur Kepulauan Babel melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Eko Setiawan mengatakan saat ini harus disadari bahwa hutan sebagai penyangga kehidupan. Didalamnya terdapat hasil hutan bukan kayu seperti air, oksigen yang penting sebagai penyangga lingkungan hidup. 

Ia mengutarakan, sumber daya hutan dan lingkungan hidup adalah bagian tak terpisahkan sebagai bagian pembangunan. Saat ini aktivitas untuk menghutankan kembali dan membuka ruang terbuka hijau belum jadi kebiasaan masyarakat

"Program Hijau Biru Babelku melibatkan seluruh komponen sudah berjalan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh. Melalui kegiatan penghijauan hari ini dan akan datang kita laksanakan dengan sungguh sungguh. Atas nama pemerintah provinsi Babel menyambut baik kegiatan penghijauan dalam rangka HUT TNI ini," ujarnya. 

Dalam kegiatan bakti penghijauan Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya dihadiri Kapolda Babel Irjen Pol Yang Sultra, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan. Dihadiri juga sejumlah perwakilan ormas, OKP, komunitas, Pramuka peserta Peran Saka Tingkat Nasional di Babel.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network