Drama 9 Gol Derby Manchester, Milik Citizen

Joko Setyawanto
Pemain Manchester City Merayakan Gol Bersama Fans. foto: twitter/ Manchester City.

MANCHESTER, lintasbabel.id - Drama hujan gol mewarnai derby Manchester, di Primier League 2022-2023. Manchester United dipermak habis-habisan oleh tetangga berisiknya Manchester City dengan Skor 6-3. 

Pep Guardiola dan pasukannya menjalani misi penting menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal saat menjamu Setan Merah Manchester United di Etihad Stadium, Minggu, 2 Oktober 2022, dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-8. 

Babak pertama pertandingan berlangsung timpang, bahkan cenderung menjadi neraka bagi tim tamu. Tidak tanggung-tanggung, empat gol dilesakkan Erling Haaland dan kawan-kawan tanpa bisa dibalas oleh pemain MU. 

Phil Foden membuka keunggulan dimenit ke-8, disusul brace Erling Haaland dimenit ke-34 dan 37, sebelum Phil Foden menutup babak pertama dengan gol keduanya dimenit ke-44. 

Mengawali babak kedua dengan keunggulan 4-0 membuat pemain City sedikit lengah. Akibatnya MU berhasil mencuri gol dimenit ke-56 lewat Antony Santos. 

Gol pemain yang baru dibeli MU dari Ajax Amsterdam ini seakan tidak berarti, pasalnya dimenit ke-64 Erling Haaland kembali mencatatkan namanya dipapan skor sekaligus mencetak hatrrick dalam laga derby ini. 

Tak ingin kalah dari Haaland, pada menit ke-73 giliran Phil Foden mendeklarasikan hatrricknya malam itu dengan membobol gawang David de Gea untuk ketiga kaliya. MU tertinggal 6-1 dari tuan rumah. 

Editor : Haryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network