Tentara Rusia Kocar Kacir, Lari Tinggalkan Tank dan Amunisi 

Joko Setyawanto
Pasukan Ukraina Berfoto di Tugu Kota Izyum. (Foto: net)

KHARKIV, lintasbabel.id - Pasukan Rusia terus mengalami kemerosotan dan lari meninggalkan medan pertempuran di wilayah Kharkiv. Puluhan tank, kendaraan lapis baja dan depot amunisi ditinggalkan begitu saja.

Bahkan beberapa prajurit Rusia mencopot seragam militernya dan mengenakan pakaian sipil untuk menghindari penangkapan oleh tentara Ukraina yang sudah menguasai Izyum dan, Kupiansk, dan.Balakliya. 

Serangan balik cepat yang dilancarkan Ukraina dengan dukungan persenjataan dan artileri presisi kiriman AS dan negara-negara barat lainnya, sukses memukul mundur pasukan Rusia hingga mendekati perbatasan kedua negara yang sedang bertikai tersebut. 

Sumber militer Ukrania menyebutkan, posisi pergerakan pasukan Ukraina kini sudah menguasai penuh provinsi Kharkiv dan tinggal berjarak 50 Km dari perbatasan dan terus menunjukkan kemajuan pesat dalam sepekan terakhir. 

Sumber yang sama menyebutkan, 23 Tank dan 30 kendaraan tempur lapis baja ditinggalkan begitu saja oleh pasukan Rusia selama pertempuran di wilayah Kharkiv dan sekitarnya. Dari 23 tank yang ditangkap tentara Ukraina tersebut, 11 diantaranya merupakan varian  tank T-80 dan 12 sisanya berasal dari varian T-72. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network