get app
inews
Aa
Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Pemkab Beltim Terima Bantuan Thermogun

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 11:34 WIB
header img
Penandatanganan hibah Thermogun dari KPU Belitung Timur ke Bupati Belitung Timur. (Foto istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), menyerahkan bantuan sebanyak 243 unit thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh kepada Pemerintah Kabupaten Beltim.

Alat pengukur suhu tubuh tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Beltim Rizal kepada Bupati Beltim Burhanudin di ruang kerja Bupati Beltim.

Hibah barang tersebut dituangkan dalam naskah perjanjian hibah antara Ketua KPU Kabupaten Beltim dengan Bupati Beltim tentang hibah barang milik negara berupa thermal gun kepada Pemkab Beltim.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan hibah thermal gun ini merupakan barang milik negara yang digunakan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim tahun 2020 lalu.

“Sesuai instruksi KPU pusat dan Mendagri kami wajib menyerahkan ke pemda untuk dimanfaatkan dalam penanganan pandemi saat ini. Kalau disimpan di KPU Beltim dan menunggu pemilihan berikutnya, takutnya rusak,” ujar Rizal usai pertemuannya dengan Bupati Beltim, Kamis (30/9/2021).

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan alat tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk penanganan pandemi saat ini.

"Atas nama Pemkab Beltim, kami sangat berterima kasih kepada KPU Kabupaten Beltim yang telah menyerahkan barang hibah Thermal gun kepada pemda untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam menekan penyebaran Covid-19," ucap Aan.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut