get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Kanwil Kemenkumham Babel Ujian Tulis Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

Senin, 30 Mei 2022 | 23:57 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Babel Ujian Tulis Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas 2022. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, menyelanggarakan Ujian Tulis Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun 2022, Senin (30/5/2022). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 21. 

Dari 21 orang tersebut terdiri dari lima orang mengikuti Penyesuaian Ijazah dan 16 orang mengikuti Ujian Dinas. Kegiatan itu dilakukan secara online melalui aplikasi Comet (Computer Test) pada portal SIMPEG Kemenkumham.

Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing, didampingi Kadivmin Itun Wardatul Hamro turut hadir membuka kegiatan ini dan memotivasi peserta untuk serius mengerjakan soal ujian agar mendapat hasil terbaik. 

“Sebagaimana diketahui bersama, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara," kata Daniel.

Progam ini, kata dia dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta memberikan kesempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham untuk menunjukan kompetensi serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

"Kegiatan ujian seleksi ini dikerjakan dengan metode Comet selama 90 Menit," ujarnya.

Adapun syarat Calon peserta seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah Strata-I pada pengangkatan CPNS dari SLTA dan D-III yaitu dalam Pangkat Golongan / Ruang Pengatur Muda Tingkat I (II/b), dengan masa kerja golongan minimal 2 tahun. 

“Dengan adanya Ujian Dinas Tingkat Satu merupakan salah satu upaya pembinaan, untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Karena dengan meningkatnya Golongan Ruang Pegawai yang semula II-B atau II-D meningkat menjadi III A, secara otomatis akan meningkatkan pendapatan para pegawai melalui kenaikan gaji,” ucap Daniel.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut