get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Kades dan Kepala BPD Harus Bersinergi Membangun Desa

Rabu, 29 September 2021 | 09:21 WIB
header img
Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kades dan Kepala BPD se Kabupaten Bangka Tengah, di Hotel Soul Marina pada Rabu (29/09/2021). (Foto: lintasbbael.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menginginkan adanya sinergitas antara Kepala Deda (Kades) dan Kepala Badan Permusyawarahan Desa (BPD) yang ada di desa. Ini guna terciptanya harmonisasi dalam pembangunan desa menjadi lebih baik, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Hal ini disampaikan Algafry dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kades dan Kepala BPD se Kabupaten Bangka Tengah, di Hotel Soul Marina pada Rabu (29/09/2021).

“Bimtek ini sangat penting bagi Kades dan Kepala BPD. Kades dan BPD punya tupoksi dan peran yang luar biasa dalam mencapai percepatan pembangunan di desa. Oleh karena itu, BPD dan Kades harus saling bersinergi untuk membangun desa, tunjukkan kekompakan, rasa persatuan juga saling mengingatkan satu sama lain, jika ada kekurangan ataupun kesalahan sehingga bisa bersama-sama melakukan perbaikan,” ujar Algafry Rahman pada Rabu (29/09/2021).

Dirinya juga mengajak Kades dan Kepala BPD, serta pihak lainnya, untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengemban amanah yang telah diberikan. 

Ia juga berpesan untuk memanfaatkan secara maksimal Bimtek kali ini, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Tengah, Munzilin berharap, seluruh Kades dan Kepala BPD dapat sama-sama bekerja san kompak dalam membangun desa.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dan diskusi, diharapkan Bimtek ini bisa memacu kreativitas dan wawasan bagi pemerintah desa dan BPD serta mampu membentuk sistem pemerintahan desa yang baik, dengan kualitas sumber daya aparatur yang kompeten,” ungkap Munzilin yang juga menjabat sebagai Kades Pasir Garam.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut