get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Lantik Kepengurusan PMI Babel

120 Pendonor Aktif Dapat Bingkisan dari PMI Bangka

Kamis, 23 September 2021 | 03:19 WIB
header img
PMI.

BANGKA, lintasbabel.id - PMI Markas Bangka memberikan penghargaan serta bingkisan bagi 120 orang pendonor aktif, Rabu (22/9/2021). Penghargaan tersebut diberikan pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-76 tahun, sebagai bentuk ucapan terimakasih serta apresiasi atas kepedulian sesama.

Ketua PMI Bangka, Yusmiati Mulkan menyampaikan peran para pendonor sangat besar dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangka. Terlebih dimasa pandemi kebutuhan darah di Kabupaten Bangka cenderung meningkat.

"Terimakasih kepada seluruh pendonor yang tergabung ataupun yang tidak tergabung dalam komunitas. Karena dengan menyumbangkan darahnya berarti telah menyelamatkan seseorang yang merupakan tugas mulia," ujar Yusmiati.

Dirinya juga mengharapkan PMI Kabupaten Bangka dapat terus eksis dalam menjalankan tugas. Terutama dalam menjawab akan kebutuhan darah di Kabupaten Bangka serta stigma masyarakat terkait kegiatan donor darah.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH memberikan apresiasi kepada para pendonor aktif, yang telah puluhan kali mendonorkan darahnya. 

Dikatakannya, donor darah merupakan kegiatan yang sehat terutama bagi para pendonornya.

"Donor darah ini juga hal yang baik terhadap tubuh. Terlebih lagi sebelum melakukan donor tentunya akan dicek terlebih dahulu terkait kesehatannya. Sehingga yang benar benar sehat baru dapat mendonor darah," ujar Mulkan.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga terus berupaya mendukung kebutuhan akan PMI. Salah satunya dengan mengadakan alat trombosit darah, yang mempermudah bagi para pendonor untuk mendapatkan sel darah putih.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut