get app
inews
Aa Read Next : Usai Kunjungi Ukraina, Joe Biden Minta Rusia Bertanggung Jawab

Presiden Ukraina Mendadak Menelpon Erdogan, Ini yang Mereka Bahas

Minggu, 24 April 2022 | 22:00 WIB
header img
Volodymyr Zelensky (Foto: Reuters)

KIEV, lintasbabel.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Minggu (24/4/2022). Dalam pembicaraan itu, keduanya membahas perlunya evakuasi segera warga sipil dari kota pelabuhan Mariupol. 

Sebagian besar Kota Mariupol diduduki Rusia. Namun Pabrik Azovstal telah dikepung tentara Rusia meski kota itu masih dikuasai Ukraina. 

Dalam pembicaraan itu, Erdogan mengatakan negaranya siap memberikan bantuan untuk Ukraina selama masa negosiasi dengan Rusia. Dia juga menambahkan, korban luka dan warga sipil di Mariupol, Ukraina harus dipastikan. 

Sementara itu, di hari yang sama, Angkatan Udara Rusia kembali menghancurkan sembilan fasilitas militer Ukraina dengan rudal udara presisi tinggi. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Minggu (24/4/2022). 

Dia mengatakan, fasilitas militer yang dihantam rudal Rusia itu antara lain satu pos komando brigade Angkatan Bersenjata Ukraina, empat benteng, dan beberapa lokasi konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer.

“Serta empat depot senjata roket dan artileri di daerah Barvinkove, Nova Dmytrivka, dan Ivanivka di Wilayah Kharkiv,” kata Konashenkov, seperti dikutip kantor berita Sputnik, hari ini.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut