get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Persentase Vaksinasi Rendah, Polres Bangka Tengah Fokus Percepat Vaksin

Kamis, 16 September 2021 | 11:21 WIB
header img
Kapolres dan Bupati Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Mochammad Risya Mustario, fokus melanjutkan program percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Bangka Tengah. Terbaru, Polres Bangka Tengah melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Mapolres dan halaman Kantor Sat Lantas.

"Dalam jabatan baru saya sebagai Kapolres Bangka Tengah saat ini akan memprioritaskan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Risya, Kamis (16/09/2021).

Dirinyapun telah berkomunikasi dengan Bupati Bangka Tengah terkait hal itu, khususnya terkait percepatan penyaluran vaksin Covid-19 kepada masyarakat. 

"Saya juga sudah berbincang dengan Bupati Bangka Tengah terkait penanganan Covid-19 dan bagaimana vaksinasi ini berhasil," katanya.

Diakuinya, jika melihat persentase masyarakat yang telah tervaksin di Bangka Tengah masih rendah. Oleh sebab itu, perlu dukungan semua pihak untuk mempercepat penyaluran vaksinasi.

"Kalo kami lihat update yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan, kabupaten kita masih rendah dalam realisasi penyaluran vaksin Covid-19," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengungkapkan jika saat ini realisasi vaksinasi di daerahnya telah mencapai lebih dari 28 persen. Piahknya pun menargetkan pada Desember 2021 ini sebanyak 150.000 warga tervaksin. 

"Saat ini realisasi vaksinasi kita telah mencapai 28 persen lebih, dan kami targetkan pada Desember 2021 nanti sebanyak 150.000 orang warga dapat tervaksin dari total 192.000 orang. Atau 70 persen warga telah tervaksin" katanya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut