get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

75 Pelaku UMKM di Bangka Dimentori Pakar dari Indomaret

Selasa, 07 September 2021 | 18:58 WIB
header img
Bupati Bangka, Mulkan dan Dirops. PT. Indomarco Wisama Utama, Horas. (Foto: istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka berencana melaksanakan pelatihan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka. Pelatihan tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan PT Indomarco Wisama Utama yang melibatkan 75 orang pelaku usaha.

Pelatihan direncanakan akan dilaksanakan pada 23 September 2021. Dengan melibatkan mentor yang profesional, diharapkan produk-produk olahan dari Kabupaten Bangka mampu menembus pasar nasional bahkan internasional.

Direktur Operasional PT Indomarko Wisama Utama Horas menyampaikan, para pelaku usaha tersebut nantinya akan berkesempatan untuk menjual produk olahannya di Indomaret. Apabila mampu menarik minat masyarakat luas, tidak menutup kemungkinan akan dijual di Indomaret luar Pulau Bangka.

"Kita akan melakukan pelatihan serta pembinaan mulai dari pemenuhan syarat seperti sertifikat halal, BPOM hingga teknik pengemasan yang menarik. Produk olahan tersebut juga akan dipajang di gerai Indomaret nantinya," ujar Horas.

Selain itu, para peserta nantinya akan diundi untuk mendapatkan bantuan berupa 2 unit gerobak etalase secara gratis. Selain gerobak, peserta tersebut juga berhak menjual produknya di halaman Indomaret.

Bupati Bangka, Mulkan menyambut baik rencana pelatihan yang akan dilaksanakan ini. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya dalam peningkatan kapasitas serta daya saing para pelaku UMKM.

"Inilah suatu bentuk sinergisitas bagi para pelaku usaha usaha kita serta modal bagi masyarakat dalam mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan usahanya. Jadi manfaatkanlah kesempatan ini nantinya dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Dikatakan Mulkan, Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan perekonomian para pelaku usaha UMKM. Salah satunya melalui subsidi bunga pinjaman 0 persen di Bank Sumsel Babel bagi para pelaku UMKM.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut