get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Lusje Anneke Tabalujan Dilantik jadi Pj Walikota Pangkalpinang

Warungnya Dibongkar Paksa, Rita: Saya Janda Anak 7, Bagaimana Cari Makan?

Jum'at, 01 April 2022 | 17:27 WIB
header img
Pemilik warung yang berdiri di kawasan Pantai Pasir Padi melakukan orasi meminta kejelasan relokasi dan kompensasi saat penggusuran berlangsung. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang membongkar paksa 16 warung di kawasan wisata Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (1/4/2022) siang.

Pembongkaran ini mendapat perlawanan dari pemilik warung, salah satunya Rita. Bukannya tidak mendukung upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menata kawasan tersebut, namun Rita meminta kejelasan terkait nasib mereka selanjutnya.

"Silahkan pak gusur kami, kami tidak ada perlawanan,  lebih dibangun, lebih bagus, kami ingin. Tapi tolong rangkul kami pak, saya ini janda anak 7. Jika  pemerintah tidak rangkul kami, bagaimana kami cari makan," kata Rita, salah satu pemilik warung sambil menangis.

Rita mengaku sampai saat ini dirinya belum mendapakan kepastian dari Pemerintah Kota Pangkapinang, terkait relokasi dan kompensasi paska penggusuran dilakukan.

"Belum ada pemangilan dari pemerintah untuk ganti rugi, sampai saat ini belum tau tinggal dimana," jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, proses penggusuran bangunan masih berlangsung dengan mengerahkan sejumlah alat berat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut