get app
inews
Aa Read Next : Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Besok Sudah Mulai Puasa Ramadhan 1443 Hijriah

Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam di Bangka Tengah Justru Turun

Jum'at, 01 April 2022 | 15:01 WIB
header img
Pedagang daging ayam di Pasar Moderen Koba. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Menjelang bulan Ramadhan, harga daging ayam di Kabupaten Bangka Tengah justru mengalami penurunan. Jika pada pekan sebelumnya daging ayam dijual seharga Rp45 ribu perkilo, maka pada Jumat (1/04/2022) pekan ini mengalami penurunan menjadi Rp40 ribu perkilo. 

"Harga daging ayam saat ini turun menjadi Rp40 ribu perkilo. Kalo sebelumnya harga daging ayam kami jual Rp45 ribu. Saya kurang tau penyebab turunya harga ini, tapi yang jelas kami membeli dari perusahaan harganya turun," ujar salah satu pedagang pasar modern Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Adi Ibrahim.

Ditambahkanya, untuk stok daging ayam selama Ramadhan diperkirakan dapat mencukupi hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

"Untuk stok daging ayam selama Ramadan kami perkirakan mencukupi, dan stok daging ayam saat ini melimpah. Tapi saya kurang tahu menjelang Idul Fitri nanti apakah ada kenaikan harga daging ayam, karena pastinya permintaan daging ayam akan meningkat," ujarnya. 

Dari pantauan di Pasar Modern Koba, stok daging ayam yang dijual para pedagang di lapak-lapaknya sangat mudah ditemui dalam jumlah banyak. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut