get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Peserta Tes SKD CPNS Bangka Tengah Wajib PCR

Rabu, 25 Agustus 2021 | 17:48 WIB
header img
PNS Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id- Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah, diminta melakukan tes swab RT-PCR atau antigen sebelum mengikuti SKD. Syarat tersebut, menjadi hal wajib bagi setiap peserta.

"Berdasarkan surat yang kemarin kami terima dan hasil vicon hari ini, pelamar diwajibkan melakukan swab test RT-PCR kurun waktu 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif. Pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN," kata Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Dhani, Rabu (25/8/2021).

Sementara, untuk sertifikat vaksin belum diwajibkan, karena itu baru berlaku untuk daerah Jawa, Madura dan Bali.

Menurut Dhani hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkaan langsung oleh Badan Kepegawiainan Negara (BKN). Selain itu, peserta juga diwajibkan menggunakan masker tiga lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker).

Pihaknya, kata Dhani, dalam pelaksanaan tes SKD ini, telah menyiapkan ruangan sesuai dengan penerapan prokes, di mana sebanyak empat ruangan dengan masing-masing terdiri dari 25 komputer.

"Untuk ruangan ini kami sudah persiapkan, di mana sebelumnya kami menggunakan 100 komputer dan dikung oleh dinas pendidikan sebanyak 50 laptop dan dalam pelaksanaan tes ini sudah kami atur jaraknya," ujar Dhani.

Dhani mengatakan, untuk jadwal pasti pelaksanaan CPNS diwilayahnya, masih menunggu keputusan dari BKN.

"Untuk tanggal pasti tadi belum disampaikan BKN. Nanti jika memang sudah ada akan kami umumkan baik di website, instagram, dan media sosial lainnya," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut