get app
inews
Aa Read Next : Rubah Perilaku BAB Sembarangan, Pemkab Barat Bangun 200 Jamban di Tahun Ini

83 Orang Alami Gejala Keracunan Usai Santap Hidangan Hajatan

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:50 WIB
header img
Warga yang bergejala keracunan terus berdatangan ke Puskesmas Pembantu Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, lintasbabel.id - Sebanyak 83 orang warga di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat, setelah mengalami gejala keracunan. Kondisi seperti itu dialami warga, seusai menghadiri hajatan di Kampung Sindanghayu, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Minggu (22/8/2021) kemarin.  

Pelaksana Camat Surade, Deden Sumpena mengatakan, puluhan warga mulai merasakan kondisi kurang baik, selepas waktu Ashar. Mereka mengalami gejala muntah-muntah dan buang air besar

"Warga Kampung Sindanghayu saat ini mendapat perawatan di Puskesmas Pembantu Desa Wanasari," ujar Deden.

Menurut Deden, bukan hanya warga Kampung Sindanghayu saja yang mengalami gejala keracunan, tapi beberapa warga lain dari Kampung Simpangkaret, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, mengalami muntah dan mencret.  

Sementara itu, Kepala Puskesmas Surade, dr Solitaire Ram Mozes membenarkan kondisi puluhan warga yang mengalami gejala keracunan massal. 

Dia mengatakan, hingga Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, ada 83 warga Kampung Sindanghayu, yang dilarikan ke Puskesmas Pembantu Desa Wanasari. 

"Ada juga warga Desa Citanglar yang menjalani rawat jalan usai hadir di acara hajatan pernikahan tersebut, juga dari Desa sekitarnya," ujar dr Solitaire. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut