get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

99,8% Warga Bangka Tengah Sudah Memiliki E-KTP

Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:29 WIB
header img
Kepala Didukcapil Bangka Tengah, Julhasnan. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Hingga Agustus 2021, sebanyak 99,8 persen penduduk Kabupaten Bangka Tengah, telah melakukan perekaman dan memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Saat ini pun, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kabupaten Bangka Tengah, memiliki sebanyak 2.625 lembar blangko E-KTP yang masih tersedia.

"Hingga saat ini jumlah penduduk kami yang telah memiliki E-KTP sebanyak 99,8 persen, dari totlal penduduk 194.000 jiwa lebih. Ketersediaan blangko E-KTP kami yang masih tersedia, maka kami masih aman untuk memenuhi kebutuhan E-KTP warga kami, yang masih belum memiliki E-KTP," ujar Kepala Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah, Julhasnan, pada Kamis (12/008/2021).

Ketersediaan blangko E-KTP yang ada, kata Julhasan, pihaknya mendahulukan bagi warga yang belum merekam dan memiliki E-KTP.

"Blangko E-KTP ini, kami memfokuskan untuk warga yang belum merekam dan memiliki E-KTP. Namun, kita juga tetap melayani pencetakan E-KTP warga yang mengajukan permohonan pencetakan E-KTP rusak ataupun hilang, dengan persayaratan yang telah kita tentukan," ujar Julhasnan.

Ditambahkannya, pengurusan pencetakan dan penggantian E-KTP saat ini, dilakukan secara online. 

"Proses administrasi pencetakan E-KTP ini kami lakukan secara online, mengingat saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun khusus perekaman E-KTP ataupun pengambilan berkas, maka warga wajib datang ke kantor kami," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut