get app
inews
Aa Read Next : KPU Bangka Barat Belum Terima PKPU Kampanye Pilkada 2024

Daftar di Hari Kedua Pilkada Bangka 2024, Mulkan-Ramadian Lawan Kotak Kosong?

Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:01 WIB
header img
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Ramadian resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk maju di Pilkada 2024. Keduanya dipastikan akan melawan kotak kosong. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Kemas Ramanda.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Deklarasi dilakukan oleh bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Mulkan dan Ramadian, yang dilanjutkan dengan pendaftaran, Rabu (28/8/2024), di Hotel Manunggal, Sungailiat.

Bapaslon ini sendiri didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Nasdem, Partai Golkar, PPP, PKB, PKS, Gerindra, PKS dan Perindo.

Dengan dukungan sejumlah parpol tersebut, tentu membuat pasangan dengan jargon Mapan (Mulkan-Ramadian), menjadi calon tunggal dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah.

Hal ini terjadi, pasalnya hampir semua parpol beralih mendukung Mulkan-Ramadian dengan tagline Mapan (Maju, Produktif dan Berkelanjutan). Dengan keinginan mewujudkan Bangka yang sejahtera.

Mulkan mengucapkan terimakasih kepada semua parpol yang telah mengusung mereka sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wabup Bangka tahun ini.

"Kami berterima kasih kepada partai pengusung. Ini adalah sejarah bagi kita karena baru kali ini calon dari kepala daerah adalah tunggal," katanya.

"Kita boleh berbeda warna tapi satu tujuan. Pelangi itu indah karena warna warni. Parpol kepanjangan tangan masyarakat untuk melayani masyarakat. Ini bentuk (bahwa) kita akur," ujarnya.

Kendati berbeda pilihan, namun Mulkan mengaku tidak memiliki dendam politik. Mulkan juga mengakui, Kabupaten Bangka sebagai kabupaten yang kondusif dan aman, boleh beda pilihan tujuan sama untuk memajukan Kabupaten Bangka. 

"Terima kasih kepada parpol yg memberi kepercayaan. Ini satu amanah yang dititipkan kepada kami berdua untuk memimpin Kabupaten Bangka. Kita berkoalisi bersama-sama antarkan kami menjabat 2024-2029 jika ada permasalahan jangan saling gontok-gontokan," ucapnya.

Sementara itu, Ramadian juga menyampaikan terima kasihnya kepada parpol pendukung. Ia berharap semua Parpol bisa membantu membangun Kabupaten Bangka menjadi lebih sejahtera.

"Sesuai motto mapan. Ini gotong royong tidak bisa berdiri sendiri," kata Jendul, sapaan akrabnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka yang juga Ketua Pemenangan pasangan Mapan, Syahbudin mengajak Parpol pendukung untuk bergerak memperjuangkan pasangan Mapan.

"Semoga langkah kita diberikan Allah kemudahan dan kelancaran serta kemenangan. Tujuan kita sama, mengantarkan Paslon jadi bupati dan Wabup Bangka ke depan," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut