get app
inews
Aa Read Next : Pengurus ISBA Bandung periode 2024-2026 Dilantik, Wadah Mahasiswa dan Warga Bangka di Tanah Pasundan

Oktalina Sari, Mahasiswi Pemberani dari Girimaya Terpilih sebagai Ketua ISBA Bandung

Minggu, 21 Juli 2024 | 21:24 WIB
header img
Serah terima jabatan dari Jeki Sugarino kepada Ketum ISBA Bandung periode 2024-2026 Oktalina Sari. Foto: Istimewa.

BANDUNG, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswi pemberani dari Girimaya Kota Pangkalpinang, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa (ISBA) Bandung periode 2024-2026. Dia adalah Oktalina Sari, yang kini menempuh kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. 


Serah terima jabatan dari Jeki Sugarino kepada Ketum ISBA Bandung periode 2024-2026 Oktalina Sari. Foto: Istimewa.

Oktalina berhasil meyakinkan para pemilik hak suara pada Musyawarah Besar (Mubes) ISBA Bandung, di Asrama Putra ISBA Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/7/2024). Mubes kali ini juga digelar secara daring. 

Dalam persidangannya peserta mubes yang dihadiri 5 fraksi langsung sehingga aktif membahas AD/ART dan GBHO ISBA, sampai proses pemilihan calon Ketua ISBA Bandung, yang mana terdapat dua kandidat calon dari Fraksi Bangka Induk (Haril Azhar) dan Fraksi Pangkalpinang (Oktalina Sari).

Selama proses tanya jawab dan penyampaian visi misi ketua, dua kandidat tersebut cukup semangat menyampaikannya, walaupun calon ketuanya salah satu adalah seorang wanita.

Dalam penyampaian strateginya, Oktalina Sari menginginkan adanya rayon-rayon di 2 titik daerah. Ini untuk merangkul dan menjangkau kawan-kawan mahasiswa Bangka yang jauh dari Sekretariat ISBA.

Sedangkan Haril Azhar yang akrab disapa Aril menginginkan jaringan dalam konsep kegiatan maupun program untuk merangkul mahasiswa Bangka. Aril merupakan mahasiswa asal Puding Besar yang kini kuliah di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung. 

Usai terpilih, Oktalina mengaku sedikit terkejut lantaran kompetitornya adalah seorang yang juga memiliki jiwa kepemimpinan yang mimpini. 

"Alhamdulillah hari yang sangat luar biasa atas terlaksananya Mubes yang menghasilkan landasan sebagai arah geraknya ISBA Bandung ini. Terimakasih kasih juga kepada berbagai belah pihak atas motivasi dan supportnya sehingga saya dipercayai dan diamanahkan untuk menjadi Ketua Umum ISBA Bandung periode 2024-2026. Semoga amanah dan dapat mencapai apa yang telah menjadi dari tujuan ISBA Bandung dengan maksimal. Untuk kawan-kawan di luar sana terkhusus wilayah Bandung Raya, ayo kita sama-sama wujudkan perubahan dengan beragam kebermanfaatan. Semangat pejuang, salam Serumpun Sebelukar," ujar Ketua Isba Terpilih 2024 -2026, Oktalina Sari. 

"Untuk kawan-kawan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi di wilayah Bandung Raya, ayo bergabung dengan ISBA untuk kita bersama-sama mewujudkan potensi pemuda yang berwawasan global dan berjiwa lokal," katanya. 

Ketua Umum ISBA sebelumnya, Jeki Sugarino berharap ketua yang baru dapat membawa organisasi menjadi lebih baik lagi. 

"Yah, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan mubes untuk periode 2021-2023, mungkin untuk masa jabatannya sudah lama selesai. Tetapi ada beberapa permasalahan sehingga penggantian kepengurusan terhambat. Hari ini kita bisa melihat ketua baru dan warna baru untuk ISBA kedepannya. Semoga dengan adanya ketua dan pengurus baru nantinya dapat memberikan peranan ISBA untuk mahasiswa maupun masyarakat yang ada di Bandung Raya ini, ujar Mantan Ketua Isba 2021-2022, Jeki Sugarino. 

Sementara itu, senior sekaligus Pembina ISBA Bandung, Samsul Bahari Hanafi memberikan apresiasi atas terlaksananya Mubes ISBA Bandung sekaligus suksesi pemilihan Ketua Umum yang baru. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pengawas ISBA Bandung, Ketua Umum Jeki, adik-adik mahasiswa, luar biasa pemikiran adik-adik kita yang sangat cerdas, sangat berkualitas, berdiskusi dengan pemikiran yang berkelas dan tajam demi marwah ISBA Bandung kedepan," kata pria yang akrab dipanggil Pak Wo tersebut. 

"Selamat dan sukses untuk adik kami Oktalina Sari, semoga ISBA Bandung lebih baik lagi kedepannya, dunia pendidikan lebih baik juga, khususnya para mahasiswa dari Pulau Bangka yang berkuliah di Bandung," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut