get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Bupati Bateng Datangi PT. Timah Jalin Kolaborasi Bantu Pembangunan 119 Rumah Penduduk Desa Kurau

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:18 WIB
header img
Bupati Algafry mendatangi PT Timah untuk berkolaborasi dalam pembangunan rumah penduduk Desa Kurau. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Setelah sebelumnya mendatangi Badan Zakat Nasional (Baznas) pusat beberapa waktu lalu, Kamis (14/03/2024) ini Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman kembali mendatangi PT. Timah untuk berkolaborasi bantuan pembangunan rumah masyarakat terdampak relokasi Desa Kurau dan Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini merupakan gerakan lanjutan dalam penanganan pengembangan kawasan Desa Kurau. Kita berharap ada kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dengan PT. Timah yang akan bisa membantu pembangunan 119 unit rumah masyarakat desa tersebut yang di relokasi dari tepian sungai Kurau," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman. 

Dalam kunjungan kali ini, ALGAFRY pun memaparkan berbagai hal terkait rencana yang ada di laksanakan di Desa Kurau dan Desa Kurau Barat.

"Kehadiran kami hari ini memaparkan untuk ke-2 kalinya untuk lebih memperjelas kembali tentang kegiatan atau program ini. Dalam kolaborasi ini kita menyampaikan, ada dalam Satu unit rumah itu yang memang membutuhkan dukungan dari pihak ke-3 untuk bisa mewujudkan program ini. Karena dari anggaran yang di anggarkan dari pemerintah daerah ataupun pusat, itu sebesar Rp70 Juta perunitnya. Dengan demikian masih kekurangan sekitar Rp19 juta. Jadi hari ini kita jelaskan kepada PT. Timah dan kita harapkan PT. Timah bisa membantu melalui program CSR nya," ujar Algafry.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut