get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Bunda PAUD Bangka Tengah Bantu Upaya Pencegahan Terjadinya Pelecehan Seksual

Rabu, 09 Februari 2022 | 13:43 WIB
header img
Ketua Bunda Paud Bangka Tengah, drg. Eva Fidia Lestari saat melantik dan mengukuhkan bunda Paud se-Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : iNews.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Fidia Lestari menilai saat ini tidak ada tempat aman bagi anak, dari ancaman kekerasan dan pelecehan. Oleh karenanya, dirinya meminta seluruh Bunda Paud turut berinovasi dan melakukan upaya pencegahan tindak kekerasan dan pelecehan seksual pada anak. 

"PAUD ini kan terkonsentrasi pada pendidikan anak usia dini, dan kita tahu permasalahan yang dihadapi anak-anak saat ini sangat luar biasa ya. Salah satunya pelecehan seksual anak. Saat ini tidak ada tempat aman bagi anak, disegala lini bisa terjadi. Bahkan di rumah yang seharusnya menjadi tempat teraman bagi anak, dapat terjadi pelecehan seksual. Tidak hanya itu di sekolah, di ruang publik, dan tempat lainya," ujar drg Eva usai melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD sevBangka Tengah, Rabu (9/2/2022).

Dengan ancaman yang ada saat ini, maka Bunda PAUD diharapkan mampu melihat isu-isu penting ini dengan mencari solusi, membuat inovasi, dan paling tidak melakukan pencegahan. 

"Saya harap para Bunda PAUD ini bisa melihat isu penting ini dengan bersama-sama mencari solusi dan inovasi terbaik bagi upaya perlindungan anak. Atau paling tidak dapat membantu bersama-sama melakukan upaya pencegahan dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual pada anak," ucapnya. 

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh Bunda PAUD dapat meningkatkan koordinasi dalam menguatkan peran Bunda PAUD di daerah-daerah.

"Saya minta juga para Bunda PAUD ini dapat meningkatkan koordinasinya guna meningkatkan peran Bunda PAUD masing-masing guna memberikan hal terbaik bagi anak usia dini," katanya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut