get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pendaftaran Seleksi CPNS Bangka Tengah Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021

Kamis, 22 Juli 2021 | 11:37 WIB
header img
ASN Pemkab Bangka Tengah. Foto: lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021, diperpanjang oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabuapaten Bangka Tengah, hingga 26 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya, pendaftaran CASN Kabupaten Bangka Tengah dijadwalkan berakhir pada 21 Juli 2021.

"Keputusan perpanjangan CASN Kabupaten Bangka Tengah tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pendaftaran Seleksi Calon ASN Tahun 2021. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pelamar yang belum mendaftar," ujar Kepala Bidang Mutasi BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Dhani Effendi pada Kamis (22/07/2021).

Kata Dhani, hingga Rabu (21/7/2021) sore kemarin, pihaknya mencatat sebanyak 4.692 orang pendaftar CPNS dan Calon Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) non guru, yang telah melakukan submit.

"Sementara, data hingga Rabu sore kemarin jumlah pendaftar yang telah submit ada 4.692 orang. Dimana ada 6.307 pelamar yang telah mengisi formulir," ujarnya.

Lebih lanjut Dhani mengungkapkan, dari total jumlah formasi yang ada, hingga kini masih ada tiga formasi yang kosong atau belum ada pendaftar.

"Hingga saat ini ada tiga formasi yang belum ada pelamar diantaranya pengawas olahraga, analis Pengembangan Ekonomi Perdesaan, dan Terapis Gigi dan Mulut," ujar Dhani.

Sementara itu, berdasarkan data yang masuk di BKPSDMD Bangka Tengah, formasi Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan menjadi pendaftar terbanyak yakni sudah 394 orang, yang telah submit dengan total ada 17 formasi.

Tak hanya itu,  formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK juga menjadi pendaftar terbanyak, yakni sebanyak 392 yang telah submit dengan total ada 5 formasi, dan Penyuluh Pertanian sebanyak 363 orang yang telah submit dengan total ada 15 formasi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut