get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Terus Melonjak, DPKP Babel: Minimnya Produksi Padi di Daerah

90 Persen Ekonomi Babel Ditopang Sektor UMKM

Rabu, 10 Januari 2024 | 12:54 WIB
header img
Pj Gubernur Babel menyebut 90 persen ekonomi Babel ditopang sektor UMKM. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) punya kontribusi besar terhadap ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bahkan 90 persen ekonomi Babel ditopang sektor UMKM. 

"Pembinaan sektor UMKM ini perlu dilakukan karena 90 persen ekonomi kita disupport atau ditopang oleh sektor UMKM," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali, Selasa (9/1/2024). 

Oleh karena itu, UMKM harus terus dikembangkan karena mempengaruhi ekonomi Babel maka perlu  difasilitasi, didukung, disokong dan harus didekatkan dengan sektor bisnis lain. 

"Dan ini harus didekatkan dengan sektor swasta besar lainnya dan fasilitasi oleh instansi lain seperti hari ini fasilitasi diberikan Bandara Depati Amir Pangkalpinang dalam mendukung sektor UMKM," ujarnya. 

Lanjut dia, pembinaan terus dilakukan melalui variasi atau inovasi penciptaan kreativitas produk baru, di sektor makanan, sandang, desain dan semua sektor lainnya yang bisa melibatkan UMKM. 

"Mudah-mudahan UMKM Babel terus maju bisa terkenal bersaing dengan produk sektor UMKM di tempat lain. Pemerintah akan support supaya produk ini bisa enak dipandang atau eye cathcing, mudah dijual, lebih kreatif dan mudah-mudahan produk menjadi good branding UMKM di Indonesia," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut