get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Harga Daging Ayam di Bangka Tengah Turun, Tapi Perkilo Masih Rp 45.000

Senin, 24 Januari 2022 | 14:48 WIB
header img
Salah seorang pedagang daging ayam di pasar Moderen Koba saat melayani pembeli. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Meskipun mengalami penurunan harga, daging ayam di Kabupaten Bangka Tengah tetap saja tinggi yakni Rp 45.000 perkilo. Penurunan terjadi dari kisaran Rp 3.000, dari harga awal Rp 49.000.

"Memang ada penurunan harga daging ayam yang kami jual, ditingkat pengecer seperti kami, daging ayam dijual Rp45 ribu perkilo sekarang. Harga ini mengalami penurunan seminggu terakhir ini," ujar salah seorang pedagang daging ayam, H. Samsuri, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, kenaikan harga daging ayam sebelumnya terjadi sejak menjelang Natal Tahun 2021 hingga pekan lalu.

"Harga daging ayam ini mulai naik sejak mau Natal kemarin, dan harganya terus naik sampai minggu kemarin dan sekarang mulai turun, walau harga masih tinggi," katanya. 

Namun demikian, hal tersebut tidak berpengaruh pada penjualan daging ayam. Menurutnya jumlah pembeli masih cukup tinggi dan setabil. 

"Walau terjadi kenaikan, tapi tidak berpengaruh pada jumlah pembeli. Mungkin kenaikan harga ayam ini dibarengi dengan cuaca buruk, sehingga harga ikan juga mengalami kenaikan," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut