get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Di Tengah Kemarau, Petani Desa Teru Sukses Panen Cabai Merah

Jum'at, 29 September 2023 | 15:08 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memanen cabe merah di lahan pertanian cabe PL Mandiri Desa Teru. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Di Tengah kemarau panjang akibat dampak El Nino, tak menyurutkan semangat kelompok petani cabai PL Mandiri Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah. Hal ini terbukti berhasilnya petani Desa Teru melakukan panen di tengah kemarau seperti saat ini, pada Kamis (28/09/2023).

Keberhasilan petani Desa Teru ini pun di apresiasi oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir langsung di lahan milik petani Desa Teru untuk melakukan panen bersama petani. 

"Hari ini saya bersama Kelompok Tani PL Mandiri melakukan panen bersama dan saya sangat kagum atas keberhasil para petani ini ya. Dimusim seperti ini dan inflasi melonjak sedikit, ternyata petani di desa ini berhasil melakukan panen cabe dan ini terbukti di lahan setengah hektar ini mereka mampu memanen cabe merah," ujar Algafry Rahman, pada Kamis (28/09/2023). 

Walau belum mengetahui berapa banyak hasil yang berhasil di panen, namun melihat kualitas cabe merah dan banyak cabe merah yang di panen, Algafry mengakui jika perlu adanya ketealtenan petani untuk merawat pertanian cabe merah ini. 

"Saya lihat para petani ini sangat berhasil mengelola pertanianya. Mulai dari bibit, cara tanam, sehingga hari ini mampu memanen hasilnya. pertanian akan berhasil bila petani bersungguh-sungguh mengerjakannya. Hasil ini pun bisa menjadi barometer bagi petani-petani di daerah lain," ujarnya.

Dirinya pun meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk kembali memberikan bantuan kepada kelompok tani ini, sehingga di harapkan kelompok tani PL Mandiri dapat meningkatkan produksinya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut