get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Ajak Guru Olahraga Libatkan Siswa dalam Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal

Senin, 11 September 2023 | 16:23 WIB
header img
Bupati Bateng Algafry Rahman saat menghadiri dan bertemu guru olahraga se-Kabupaten Bangka Tengah dalam Bimtek Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Bateng tahun 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews,id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikanya mulai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal di sekolah, pada Senin (11/09/2023) di gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Bupati Algafry Rahman yang hadir dalam kegiatan tersebut, meminta para guru olahraga yang akan mengajarkan mutan lokal ini, dapat berdiskusi dengan siswa tentang olahraga ataupun kesenian tradisional apa yang lebih banyak diminati, dengan demikian siswa akan lebih bersemangat untuk mengikuti pelajaran muatan lokal di sekolah. 

"Ini Bimtek pada guru-guru olahraga dalam menyusun kurikulum muatan lokal tahun 2023. Saya harapkan masing-masing sekolah punya satu pelajaran muatan lokal di bidang olahraga yang ditonjolkan. Hari ini mereka membuat kerangka pemikiranya bagaimana melakukan itu," ujar Algafry.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, banyak olahraga tradisional yang dapat diajarkan kepada pelajar di daerahnya.

"Banyak olahraga tradisional yang dapat diajarkan, ini yang harus dikomunikasikan guru olahraga dengan siswa menurut saya. Mereka suka dan kenal tidak, kalau mereka suka maka mereka akan berusaha belajar lebih jauh, apa itu bola tampah, apa itu bilun misalnya. Nah tugas guru adalah mengarahkan kepada anak-anak ini supaya mereka mengenal. Dari Bimtek ini semoga kita terima keputusanya," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut