get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pantai Pan Semujur, Rekomendasi Liburan Akhir Pekan di Babel

Sabtu, 10 Juli 2021 | 10:51 WIB
header img
Pengunjung main jet ski di Pantai Pan Semujur. Foto : lintasbabel.id/ Haryanto

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bangka Belitung, memang lekat dengan wisata pantai. Sebagai daerah kepulauan, provinsi ke 34 di Indonesia ini memang kaya akan bibir laut yang menarik dipandang, seperti Pantai Pan Semujur.

Pantai Pan Semujur terletak di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak landai berpadu bebatuan granit nan unik.

Sementara pohon pinus tumbuh subur di sepanjang Pantai Pan Semujur, ditambah tiupan angin sepoi-sepoi. Sehingga sangat tepat dijadikan rekomendasi liburan bersama keluarga saat ke Bangka Tengah.

Di sini, pengunjung bisa seru-seruan bermain jet ski mengitari indahnya laut sekitar. Dengan bibir pantai yang cukup panjang dan luas, wisata juga leluasa puaskan tamasya di sana.

Soal fasilitas pendukung tak usah diragukan. Pihak pengelola sudah melengkapi semuanya, mulai dari toilet, musolah hingga penginapan.

Nah, untuk tiba di lokasi ini, pengunjung dapat menempuhnya dengan kendaraan roda dua maupun empat dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit, dari pusat Kota Pangkalpinang.

"Lokasinya bagus banget tadi kami ke sini sampai harus melewati jalan gunung yang sudah dibelah dan ternyata begitu sampai di sini tempatnya cantik banget dan keren. Terus pengalaman kami tadi bermain jet ski memang agak berbeda di tempat lain," kata Rina, salah pengunjung.

Menurutnya, pantai ini cukup aman meski masih dalam kondisi Covid-19. Karena belum ramai dan tidak banyak pengunjung ke lokasi ini.

"Di sini tidak banyak pengunjung seperti tempat-tempat lain yang begitu padat dengan pengunjung, jadi tidak khawatir dengan Covid-19," ujarnya.

Pantai Pan Semujur masuk dalam wacana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), bersama pantai lainnya yang ada di Bangka Belitung. Ke depannya akan ada banyak fasilitas yang dipersiapkan untuk memanjakan wisatawan.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut