get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Ruah Kubur Desa Keretak dan Keretak Atas

Raih Nirwasita Tantra KLHK 3 Kali Berturut-turut, Bupati Bangka Tengah Komit Terus Jaga Lingkungan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 07:33 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menerima Penghargaan Nirwasita Tantra untuk ketiga kalinya dari Kementerian LHK RI. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia sebagai entitas Pemerintahan Kategori Kabupaten Kecil Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022 pada Penganugerahan Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 dan Launching New Website menlhk.go.id.


Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menerima Penghargaan Nirwasita Tantra untuk ketiga kalinya dari Kementerian LHK RI. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Bertempat di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Selasa (29/08/2023), piala penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa sebagai DPRD Kategori Kabupaten Kecil Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022.

Diketahui, Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

 

Saat ditemui, Algafry Rahman didampingi Ari Yanuar Prihatin selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, mengucapkan syukur atas penghargaan yang kembali diraih oleh Pemkab Bangka Tengah selama tiga kali berturut-turut.

"Alhamdulillah, Bangka Tengah kembali mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra yang ketiga kalinya berturut-turut. Ini sebagai bentuk komitmen Bangka Tengah dalam memperhatikan keberlangsungan lingkungan hidup. Hal ini juga sebagai perhatian untuk kita semuanya dalam memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa lingkungan hidup ini menjadi prioritas bagi Bangka Tengah untuk diperbarui, dikembangkan, dan dilindungi," ujar Algafry pada Rabu (30/08/2023).

Menurutnya, pencapaian ini adalah sebuah motivasi kepada semua pihak-pihak terkait untuk kedepannya terus maju dalam memberikan yang terbaik untuk Bangka Tengah.

"Ini sebuah motivasi bagi kita semuanya untuk terus memacu, memberikan perhatian, berkolaborasi dengan DPRD dan masyarakat untuk menjaga lingkungan kita," tutur Algafry sembari berkomitmen.

 

Dirinya berharap kedepannya, persoalan lingkungan hidup ini menjadi perhatian semua pihak agar menjadi lebih baik.

"Dari segi anggaran akan kita persiapkan, semua peraturan perundang-undangan yang kita buat termasuk peraturan daerah juga akan kita akomodir untuk kepentingan lingkungan hidup," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut