get app
inews
Aa Read Next : Pengurus KONI Bangka Barat Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Rasakan Sensasi Menembak, Gubernur Erzaldi : Anak Muda Wajib Merasakannya

Kamis, 08 Juli 2021 | 13:01 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat latihan menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga, Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Foto : ist

BELITUNG, lintasbabel.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak anak muda untuk gemar olahraga menembak. Pasalnya, olahraga menambak didapat meningkatkan konsentrasi.

Erzaldi Rosman sendiri marasakan hal itu, saat dirinya berolahraga menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga, Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (7/7/2021). 

"Masih sering kita jumpa anak muda yang lebih memilih bersantai di usia muda. Sehingga hal ini menjadikan mereka semakin minim kemampuan," kata Erzaldi.

Menurutnya, disamping besarnya potensi sumber daya manusia yang ada di Babel, ditambah bonus demografi yang akan terjadi dimasa mendatang, tidak akan mampu merubah suatu kondisi masyarakat jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. 

“Mungkin olahraga ini (menembak) terlihat biasa saja dan tidak terlalu banyak gerakan, padahal jika kita mau mencobanya olahraga ini memberikan dampak positif bagi tubuh kita, jadi patut dicoba,” ujar Gubernur Erzaldi. 

Ia menuturkan, dalam melakukan olahraga menembak perlu pengawasan dari jasa pelatih. Karena sangat berbahaya jika pemula mencoba olahraga ini sendirian, bisa berakibat fatal. 

Olahraga satu ini, kata dia, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh, antara lain dapat memperkuat otot tubuh, menghilangkan stres, meningkatkan fokus dan ketajaman penglihatan.

“Buat anak muda wajib merasakan olahraga ini. Sekarang fasilitasnya sudah lebih mudah ditemukan. Jangan sia-siakan masa muda untuk bermalas-malasan. Banyak kejuaraan, banyak kelas perlombaan, dan tentunya banyak prestasi yang bisa diraih,” ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut