get app
inews
Aa Read Next : Raih Man of the Year 2024 Tokoh Inspirator dari YDIM, Senator asal Babel ini Merasa Malu

Siapa Pemilik Sociolla, Situs Kosmetik Terpercaya di Indonesia

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:14 WIB
header img
Siapa pemilik Sociolla, situs kecantikan terpercaya di Indonesia? Simak ulasannya di sini. Foto: Beauty Journal.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Sociolla, situs kosmetik terpercaya di Indonesia. Sebagian besar orang mungkin belum begitu familiar dengan salah satu e-Commerce kosmetik yang satu ini.

Namun, Sociolla yang berada di bawah naungan PT Social Bella Indonesia, mengklaim bahwa situs Sociolla merupakan situs kosmetik terlengkap dan terpercaya nomor 1 di Indonesia. Selain itu, Sociolla menyediakan berbagai produk kosmetik dan juga perawatan kulit yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sociolla sendiri pertama kali didirikan pada 2015 sebagai sebuah solusi bagi masyarakat Indonesia untuk menemukan produk kecantikan maupun perawatan kulit yang terdaftar BPOM. 

Lantas, siapa pemilik Sociolla? Berikut ulasannya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

 

Siapa Pemilik Sociolla

Sociolla didirikan oleh tiga orang pendiri, yaitu Christopher Madiam, Chrisanti Indiana dan John Rasjid. Dalam pendiriannya, Sociolla menjadi sebuah e-Commerce pertama di bidang kecantikan, terutama untuk produk-produk kosmetik dan perawatan kulit.

Setidaknya terdapat lebih dari 300 merek resmi yang sudah bergabung di dalam situs Sociolla. Seiring berjalannya waktu, pada 2019 Sociolla resmi membuka gerai offline pertamanya yang bertempat di Lippo Mall Puri, Jakarta.

Selain itu, Sociolla juga merilis sebuah platform bernama SOCO dan Lilla yang merupakan sebuah Beauty Journal yang memberikan berbagai informasi terbaru mengenai kecantikan dan juga gaya hidup. SOCO sendiri sekarang telah berkembang menjadi sebuah platform komunitas kecantikan yang terintegrasi dengan e-Commerce dan media online Sociolla. 

Sedangkan Lilla, adalah sebuah e-Commerce khusus untuk anak dan ibu yang menyediakan berbagai keperluan baik untuk anak 0-3 tahun, hingga kebutuhan para ibu. 

Sampai Maret 2023, tercatat Sociolla sudah menjual lebih dari 10 ribu produk perawatan wajah, dengan omzet tembus Rp979 juta.

Ekspansi ke Vietnam

Setelah sukses di pasar Indonesia, Sociolla lalu melakukan ekspansi bisnis ke negara tetangga, yaitu Vietnam. Ekspansi tersebut sudah dilakukan sejak 2020 lalu dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Terlebih lagi, di masa pandemi Covid-19, jumlah pelanggan Sociolla meningkat hingga dua kali lipat dari sebelum pandemi. Tentunya, ekspansi Sociolla memberikan dampak yang cukup besar, baik untuk Sociolla maupun dunia startup.

 

Peduli Lingkungan 

Hingga 2023, Sociolla sudah memiliki 51 omni channel store di 31 kota yang tersebar di Tanah Air. Tahun 2022, Sociolla memiliki sebuah kampanye lingkungan yang dinamai Waste Down Beauty Up.

Para konsumen diajak untuk mengumpulkan sampah wadah bekas pakai, yang bisa ditukarkan menjadi poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam transaksi.

Kampanye ini telah berhasil mengumpulkan 25 ton wadah bekas produk kecantikan.

Selain itu, Sociolla juga memulai gerakan tanpa bubble wrap untuk packaging online delivery mereka di tahun 2022.

Nah, itu tadi ulasan tentang siapa pemilik Sociolla, semoga bermanfaat.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut