get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Rumah di Kampung Ulu Mentok Terendam Banjir

Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah Warga di Pangkalpinang

Selasa, 04 Januari 2022 | 15:49 WIB
header img
Salah satu bocah yang rumahnya kebanjiran, berusaha menangkap ikan yang muncul disaat banjir di Kota Pangkalpinang, Selasa (4/1/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Banjir kembali merendam ratusan rumah warga di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Banjir diakibatkan hujan lebat ditambah pasang air laut, Selasa (4/1/2022).

BPBD Kota Pangkalpinang mencatat, ada ratusan rumah warga terdampak banjir kali ini. Rinciannya, 150 rumah di Kampung Seberang, 17 rumah di Kelurahan Gedung Nasional, 10 rumah di Kelurahan Rawa Bangun dan Opas Indah ada 144 rumah.

Total ada 371 rumah terdampak banjir yang terjadi sejak pagi tadi. Tak hanya rumah, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Pangkalpinang.

Menurut warga setempat, Irma, banjir yang merendam kawasan mereka tinggal merupakan hal biasa. Namun, upaya dari Pemkot Pangkalpinang dalam menanggulangi persoalan klasik tersebut, masih jauh dari harapan.

"Kali ini lebih besar dari biasanya. Memang banjir sudah menjadi langganan. Setiap hujan deras selalu banjir," kata Irma.

Menurutnya, ketinggian air baik yang menggenangi rumah warga maupun jalan bervariasi, mulai dari 10 cm hingga 30 cm.

"Harapannya bagian pemerintahan dapat mengatasi banjir ini. Kami minta kepada pemerintah, got-got yang ada tolonglah diperbaiki jangan sampai banjir seperti ini terus mengganggu," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut