get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Bangka Belitung Senin, 3 April 2023

Jadwal Buka Puasa Koba dan Sekitarnya Hari Ini

Jum'at, 24 Maret 2023 | 17:15 WIB
header img
Tadarus Al-Qur'an ini memiliki keutamaan apalagi dilakukan secara berjamaah. Simak penjelasannya berikut ini. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews,id - Jadwal buka puasa wilayah Koba Kabupaten Bangka Tengah dan sekitarnya bisa diketahui dalam artikel berikut ini. Namun sebelumnya, ada baiknya kita menyimak keutamaan membaca Al Quran di bulan Ramadhan.

Tadarus berasal dari asal kata Darosa-Yadrusu yang artinya mempelajari, meneliti, menelaah, mengkaji, dan mengambil pelajaran dari wahyu-wahyu Allah.

Tadarus Al-Qur'an ini memiliki keutamaan apalagi dilakukan secara berjamaah. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, bahwa Nabi Muhammad bersabda:

وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلَّا نَزَلَتْ عَلَيْهِمْ السَّكِينَةُ وَغَشِيَتْهُمْ الرَّحْمَةُ وَحَفَّتْهُمْ الْمَلَائِكَةُ وَذَكَرَهُمْ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ Artinya:

"Dan tidaklah sebuah kaum berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah (maksudnya masjid) dalam rangka membaca kitab Allah dan mempelajarinya di antara mereka, melainkan niscaya akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan dilimpahkan kepada mereka rahmat, dan mereka dikelilingi para Malaikat serta Allah sebut-sebut mereka kepada makhluk yang ada di sisi-Nya." (HR Muslim 2699).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut