get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Bangka Tengah Satu Dari 9 Daerah di Indonesia Gelar Penanaman Pohon Serentak Bersama Wapres

Senin, 20 Maret 2023 | 16:20 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kades Namang Zaiwan, melakukan penanaman serentak dalam rangka peringatan Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Memperingati Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjadi satu dari 9 daerah di Indonesia yang terpilih melaksanakan penanaman serentak bersama Wakil Presiden Indonesia, yang berpusat di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau pada Senin (20/03/2023).


Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kades Namang Zaiwan dan para peserta penanaman serentak dalam rangka peringatan Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Di Kabupaten Bangka Tengah sendiri, penanaman serentak dilaksanakan di Desa Namang Kecamatan Namang, yang dipimpin langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

"Alhamdulillah Desa Namang menjadi salah satu titik yang ditunjuk dari Kementerian Desa untuk melaksanakan penanaman serentak dalam peringatan Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023. Saya sangat senang dan bangga Desa Namang ini menjadi sorotan positif. Ini termasuk desa wisata juga bagi kami, maka saya meminta teman-teman eksekutif, semuanya nanti berkolaborasi dalam mendukung pengembangan Desa Namang ini ke depan sebagai salah satu ikon yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Sementara itu, Kepala Desa Namang, Zaiwan mengungkapkan jika pihaknya sangat bersyukur dipilihnya Desa Namang untuk melaksanakan kegiatan serentak ini. 

"Pada hari ini saya bersyukur dari lebih dari 22.000 desa yang ada di Indonesia, Desa Namang dipilih untuk melaksanakan penanaman serentak bersama sembilan daerah lainnya," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut