get app
inews
Aa Read Next : Jelang G20, Dishub Belitung Timur Lakukan Pengecekan Pemasangan PJU di Seputaran Open Pit Nam Salu

Pemkab Bangka Barat Siapkan 210 Titik PJU di 2021

Senin, 28 Juni 2021 | 15:38 WIB
header img
Lampu penerangan jalan umum yang terpasang di akses jalan RSUD Sejiran Setason Muntok, Senin (28/6/2021). Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka Barat, tidak memiliki lampu penerangan jalan umum.Minimnya penerangan jalan umum ini, menurut Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat, karena terbatasnya anggaran akibat pandemi Covid-19.

"Kalau untuk penerangan jalan kalau menurut hitung-hitungan, kita masih jauh dari angka cukup penerangan jalan umum (PJU), karena permasalahan anggaran yang dipotong akibat pandemi, kita sedikit terbantu dengan beberapa desa juga mendapatkan anggaran banyak dari PIK (Pembangunan Infrastruktur Kelurahan)," ujar Kabid Perhubungan Disperkimhub Bangka Barat Juswardi, Senin (28/6/2021).

Dikatakannya, untuk tahun 2022, Bidang Perhubungan Kabupaten Bangka Barat berencana akan memasang sekitar 210 titik penerangan jalan umum yang tersebar di beberapa daerah. 

"Tahun ini gak ada, tapi pemeliharaan dan perawatan tetap ada. Tahun depan ada, kalau gak salah 210 titik itu juga masih bisa berubah, ada Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kecamatan Parit Tiga, dan Kecamatan Jebus itu ada pemasangan," tuturnya.

Lebih lanjut Juswardi mengakui banyak pengajuan dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat untuk melakukan pemasangan lampu jalan.

"Kedepan akan kami dorong terus, karena Wakil Bupati juga sudah berkunjung ke balai transportasi darat wilayah 7 Palembang, karena disana untuk jalan nasional ngajuin ke sana dan kita sudah minta bantu disana," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut