get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Hibah Pilkada 2024 di KPU Basel Naik Rp5,9 Miliar, 40 Persen Sudah Dicairkan

Ribuan Warga Sudah Merasakan Layanan Administrasi Kependudukan Program Aik Bakung Pemkab Basel 2022

Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:00 WIB
header img
Sebanyak seribu lebih warga di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang tersebar di 5 Kecamatan, telah merasakan layanan administrasi kependudukan langsung melalui Program Aik Bakung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak seribu lebih warga di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang tersebar di 5 Kecamatan, telah merasakan layanan administrasi kependudukan langsung melalui Program Aik Bakung, yang dilaksanakan Pemkab Basel secara estafet.

Bupati Basel, Riza Herdavid melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Beny Supratama mengatakan, layanan kependudukan yang dilakukan saat acara Program Aik Bakung tersebut, antara lain layanan KK, E-KTP, perekaman E-KTP, KIA, Kata Kelahiran, Akta Kematian dan administrasi pindah jiwa.

"Jumlah warga yang terlayani melalui Program Aik Bakung ini sebanyak 1.054 warga. Layanan administrsasi kependudukan yang didominasi oleh layanan perekaman E-KTP," katanya, Jumat (13/01/2023).

Adapun rincian warga yang terlayani pada Program Aik Bakung antara lain di Kecamatan Airgegas sebanyak 226 warga, Kecamatan Simpang Rimba 309 warga, Kecamatan Pulau Besar 141 warga, Kecamatan Payung 134 warga, dan Kecamatan Lepar Pongok 244 warga.

"Layanan ini akan terus kita lakukan sebagai salah satu layanan unggulan saat pelaksanaan Program Aik Bakung di desa-desa selanjutnya, sebagai bentuk layanan jemput bola kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut