get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau Panjang, Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Masih Aman

Antisipasi Cuaca Buruk, Kapolda Babel Ingatkan Kapolres Monitor Wilayahnya Masing-Masing 

Kamis, 05 Januari 2023 | 15:07 WIB
header img
Cuaca ekstrem dan angin kencang melanda wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cuaca ekstrem dan angin kencang masih terus melanda wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra meminta jajarannya untuk siaga bencana menghadapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat itu. 

"Kapolres monitor wilayahnya, mengingat cuaca saat ini tak menentu, seperti pagi ini angin cukup kencang," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, Kamis (5/1/2023). 

Ia juga menyebutkan, ada beberapa wilayah di Babel yang saat ini diketahui terjadi angin kencang dan ombak yang tinggi, salah satunya yang terjadi di wilayah Kota Pangkalpinang. 

"Kemarin saya juga lihat berita dan dari Kapolres juga, bahwa Pantai Pasir Padi diterjang ombak yang tinggi juga. Ini juga harus kita antisipasi," katanya. 

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada jajaran untuk mengimbau masyarakatnya agar berhati-hati dalam beraktivitas terutama di pantai. Mengingat saat ini, banyak masyarakat yang berlibur dan menghabiskan waktunya di kawasan wisata pantai. 

"Imbau masyarakat, ingatkan bahwa cuaca buruk. Anggota juga jaga dan lakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti pantai dan tempat wisata lainnya. Jangan sampai ada terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut