get app
inews
Aa Read Next : Pengelola ASDP Tanjung Kalian Imbau Pemudik Jangan Gunakan Calo

Penyesuaian Tarif Penyeberangan untuk Meningkatkan Performa ASDP

Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:21 WIB
header img
Kapal Ferry yang sedang menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok,(Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sugeng Purwono mengatakan, pihaknya telah menerima keputusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas penyesuaian tarif penyeberangan lintas Sadai –Tanjung Ru.

“Telah diserahterimakan surat keputusan penyesuaian tarif untuk lintas Sadai-Tanjung Ru oleh Bapak Plt. Kadis Perhubungan Bangka Belitung, penyesuaian tarif ini adalah untuk meningkatkan performa ASDP terkait dengan fasilitas kapal yang akan berlayar di lintas Sadai –Tanjung Ru,” terang Sugeng.

“Hal ini sangat penting bagi ASDP karena penyesuaian tarif ini sudah lama tidak disesuaikan, karena sudah hampir 6 tahun, bahkan tarif ini mengalami penurunan di masa BBM waktu itu mulai diturunkan, jadi selama BBM naik maka tarif disesuaikan sekarang” tutup Sugeng.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zanuari Anizar menerima kunjungan General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sugeng Purwono di ruang kerja Dinas Perhubungan Babel, Jumat (2/7/21).

Dalam kunjungan itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Plt. Kepala Dinas Perhubungan Babel, Zanuari Anizar menyerahkan Peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 33 Tahun 2021 Tentang Pencabutan Peraturan Gubernur Nomor 83 Tahun 2014 Tentang Tarif Angkutan Penyeberangan Untuk Penumpang Kelas Ekonomi, Kendaraan, Barang dan Hewan Pada Lintas Penyeberangan Sadai - Tanjung Ru Kepulauan Bangka Belitung kepada GM ASDP Cabang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sugeng Purwono.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut