get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Bukan Hanya Menanam, Tapi Mengembangkan

Rabu, 16 Juni 2021 | 13:54 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berdialog dengan kelompok tani dalam acara rehabilitasi mangrove se-Kabupaten Belitung di Dusun Iler, Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Jumat (11/6/2021).

BELITUNG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman berharap agar para ketua kelompok mampu membimbing anggotanya, dengan terlebih dahulu menciptakan rencana dan strategi, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan terukur serta membawa manfaat dalam jangka panjang. 

“Dulu ketika jaga hutan, kita tidak mendapatkan hasil. Sekarang, tidak ada tawaran, kita harus menjaga hutan sekaligus mendapat hasil dari hutan yang kita kelola. Program ini jangan berhenti satu tahun saja. Tapi harus terus ditindaklanjuti, sehingga memberikan manfaat bagi alam dan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Batu Rusa Cerucuk, Tekstianto menjelaskan, dana rehabilitasi mangrove ini bersumber dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. Selaku perlaksana dirinya mengaku telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah, Kelompok Pecinta Alam (KPA), dan masyarakat sekitar untuk menyukseskan program ini. 

“Yang kami harapkan bukan hanya menanam saja. Tapi juga pengembangannya, agar dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat dalam jangka panjang,” ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut