get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Tingkatkan Kemampuan Siswa, Bupati Bateng Minta Guru Kreatif

Senin, 14 November 2022 | 17:02 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam kegiatan Lokakarya Penguatan Kapasitas Tata Kelola Sekolah di SMA Negeri 1 Namang, Senin (14/11/2022).  Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna meningkatkan kemampuan siswa di bidang akademis dan bidang lainnya di sekolah, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman meminta para guru untuk dapat meningkatkan kreatifitas dalam mengajar, dan membina siswa siswi di sekolah, terlebih dalam penerapan kurikulum baru, yakni Kurikulum Merdeka. Hal ini disampaikanya saat membuka Lokakarya Penguatan Kapasitas Tata Kelola Sekolah di SMA Negri 1 Namang, Senin (14/11/2022). 

 


Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam kegiatan Lokakarya Penguatan Kapasitas Tata Kelola Sekolah di SMA Negeri 1 Namang, Senin (14/11/2022).  Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan
 

"Saya sedikit menyampaikan bahwa kedepan tantangan kita akan semakin sulit. Nilai Angka Partisipasi Kasar (APK) kita berdasarkan informasi yang diumumkan seminggu yang lalu, kita ini masih tergolong rendah. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memperbaiki kekurangan di bidang itu. Tapi saya pikir sudah dilakukan oleh kita, tapi ada sesuatu hal menurut saya bahwa kita ini sulit berinovasi yang bisa merubah pola dan cara anak-anak kita dalam menerima pelajaran. Ini yang perlu dibangkitkan, kalau tidak, kita akan selalu ketinggalan," ujar Algafry. 

Dalam kesempatan ini, Algafry turut menyerahkan Penghargaan Sekolah Terbaik Siaga Kependidikan Paripurna tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Namang, Junaidi.

Algafry menilai SMAN 1 Namang merupakan sekolah yang cukup bagus, memiliki semangat yang luar biasa untuk menjadi lebih baik. 

"SMAN 1 Namang ini saya sudah dua kali hadir di sini, yang pertama kegiatan Pramuka sebagai pembina dan yang kedua hari ini, sebagai pembina upacara sekaligus membuka kegiatan lokakarya penguatan kapasitas tata kelola sekolah. Disini saya merasa semangatnya ada, Kepala Sekolahnya juga luar biasa mau mengajak guru-guru juga, dan tinggal nanti bagaimana kerjasama antara orang tua siswa bekerjasama dengan para guru, untuk saling bersinergi membangun sekolah ini menjadi semakin baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Namang, Junaidi mengungkapkan jika pihaknya terus mengembangkan berbagai program guna meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN 1 Namang.

"Memang kita saat ini memiliki sejumlah program unggulan di sekolah kita, baik akademik maupun non akademik. Salah satunya kita berupaya untuk meningkatkan bidang seni dan olahraga. Prestasi juga kita sudah ke tingkat nasional. Tahun ini juga kita meraih Sekolah Terbaik Siaga Kependidikan Paripurna tingkat Provinsi Kepulauan Babel dan saat ini kami menunggu hasil dari tingkat nasional," ujar Junaidi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut