get app
inews
Aa Read Next : Wow, Perempuan 69 Tahun Ini Harus Jalani Tes Sebanyak 960 Kali Demi Mendapatkan SIM

8 Kantor Digrebek Penyidik di Korsel, Termasuk Sejumlah Kantor Polisi dan Damkar

Rabu, 02 November 2022 | 20:55 WIB
header img
Kantor Polisi Metropolitan Seoul, Korea Selatan. Foto: Ist./tangkapan layar.

SEOUL, Lintasbabel.iNews.id - Tm investigasi khusus di Korea Selatan menggrebek Kantor Polisi Metropolitan Seoul dan Kantor Polisi Sektor Yongsan. Tak hanya itu, penyidik juga menggerebek enam kantor lainnya. 

Penggerebekan yang itu dilakukan, Rabu (2/11/2022) itu terkait dengan penyelidikan tragedi pesta Halloween maut yang membunuh lebih dari 156 orang di kawasan Itaewon, Sabtu (29/10/2022) lalu. 

Kantor berita Sputnik dengan mengutip laporan dari pejabat setempat melansir, sebuah tim investigasi khusus di Korsel sampai sejauh ini telah menggerebek delapan kantor. 

Diantaranya terdapat Kantor Kecamatan Yongsan, Markas Besar Pemadam Kebakaran (Damkar) & Penanganan Bencana Metropolitan Seoul, Stasiun Damkar Yongsan, dan Kantor Kereta Bawah Tanah Seoul.

Pada Senin (1/11/2022) kemarin, sejumlah pejabat senior Korsel, termasuk menteri dalam negeri, kepala Kepolisian Kkorsel, dan wali kota Seoul, telah meminta maaf atas tragedi Itaeon. Polisi mengatakan, mereka gagal mencegah situasi berbahaya karena kurangnya instruksi yang memungkinkan mereka mengambil tindakan mendesak dan darurat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut