get app
inews
Aa Read Next : Jasad Anak yang Hilang di Aliran Drainase Kota Pangkalpinang Ditemukan 5,5 Km dari Lokasi Kejadian

Perkuat SDM, 23 Pegawai Kantor SAR Digembleng Teknik Pertolongan Jungle Rescue

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:59 WIB
header img
Sebanyak 23 pegawai Kantor SAR digembleng teknik pertolongan di gunung hutan (jungle rescue) selama dua hari di  Bukit Batu Begalang Desa Kelubi Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (25/10/2022). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 23 pegawai Kantor SAR digembleng teknik pertolongan di gunung hutan (jungle rescue) selama dua hari di  Bukit Batu Begalang Desa Kelubi Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (25/10/2022).

Pelatihan berupa teori dan praktik ini dilaksanakan dari tanggal 25 - 27 Oktober 2022. Kegiatan ini mengusung tema "sebagai upaya peningkatan kemampuan tim dan kesiapsiagaan". 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa meningkat kualiatas Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Salah satu tujuan dari latihan satuan gunung hutan ini diharapkan dapat mengembangkan kualitas SDM pencarian dan pertolongan dalam penanganan operasi pencarian dan pertolongan di satuan gunung hutan," kata I Made Oka.

Menurutnya, dengan dibekali pelatihan seperti ini diharapkan bisa membantu proses SAR apabila terjadi kebencanaan di area pegunungan atau dataran tinggi. 

"Sehingga dapat tercapai sasaran yang telah ditentukan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut